Thursday, November 02, 2006
Sapaan Perdana
Pertama kali saya mengenal istilah blog, multiply, kira-kira tiga tahun yang lalu. Saya mulai membuka-buka beberapa blog dan multiply teman-teman. Ternyata isinya sangat mengasyikkan sebagai sarana berbagi ilmu, pengalaman, hal-hal baru yang menakjubkan. Dan tentunya menambah koleksi teman, mempererat persaudaraan dan ukhuwwah tanpa mengenal batasan-batasan jarak, ruang dan waktu.


Saya lebih senang menyebutnya 'online diary'. Semua orang bisa mengaksesnya dan pemilik blog setiap saat bisa menulis dan berbagi. Meski kadang-kadang ada juga blog yang sedikit 'vulgar' karena hal-hal yang sifatnya privacy turut dipublish. Tapi ada juga blog-blog yang mencerdaskan dengan menulis banyak hal yang memberikan ilmu dan hikmah tanpa harus membuka identitas pemilik blognya.


Keinginan membuat blog semakin hari semakin menguat, sebab sarana ini paling pas untuk mengolah ide, kemudian menuliskannya dalam sebuah tulisan yang penuh hikmah dan enak dibaca. Terakhir, tentunya mendiskusikan dengan yang lain. Jadi, ada tiga skill yang bisa kita peroleh dengan pembuatan blog (mengolah ide, keterampilan menulis dan keterampilan diskusi). Banyak orang yang punya ide, tetapi belum tentu mampu mengolahnya menjadi tulisan. Ramai orang yang gemar membaca dan pandai menulis, tetapi belum tentu mampu berdiskusi dengan cerdas dan baik. Tepatlah dikatakan sebenarnya blog bisa menjadi wadah latihan kemampuan aktifitas berfikir.


Alhamdulillah rabbil alamin
, berkat jasa baik yang penuh cinta dari seorang adik sholehah yang nun jauh di mata tapi dekat di hati, akhirnya blog ini hadir ditengah-tengah pembaca. Meski saya tidak terlalu aktif menulis minimal saya sudah punya sarana yang baik untuk mengasah keterampilan berfikir, mengolah ide, membaca, menulis dan berdiskusi. Semoga blog ini bermanfaat buat sesama. Allahummaamien. (12,51 AM, Kajang, Selangor, Darul Ehsan, Malaysia)
posted by Ummu Hani @ 6:06 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
about me
My Photo
Name:
Location: Kajang, Selangor, Malaysia

A servant of Allah, a Muslim Woman, Dakwah Activist, University tutor, Master students, love writing and cooking :)

Udah Lewat
Archives
sutbok
Friends
Links
Template by
Blogger Templates
© ~~ Secercah Cahaya Bagi Sesama ~~